Home / Investigasi / Nusantara / Opini / Pendidikan / Politik & Hukum

Kamis, 8 September 2022 - 19:09 WIB

Dishub Sinjai dan Polres Akan Tertibkan Angkutan Plat Hitam

JURNAL NEWS, SINJAI – Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal melakukan penertiban terhadap mobil plat hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang.

Diketahui, mobil plat hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang sudah menjadi rahasia umum di Bumi Panrita Kitta, Sinjai. Mobil-mobil tersebut sudah menahun beroperasi dan belum ada langkah yang dilakukan dari dinas terkait.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai, Andi Irwansyahrani menyampaikan terkait angkutan penumpang umum tidak resmi alias ilegal dalam waktu dekat ini akan turun bersama Satlantas Polres Sinjai untuk melakukan penertiban.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan turun bersama Satlantas melakukan penertiban terhadap angkutan bus penumpang umum yang tidak resmi (plat hitam), maupun angkutan resmi penumpang orang yang beroperasi di Sinjai,” tegasnya via selular, Kamis (8/9/2022).

“Hanya saja saat ini kita lagi sibuk dulu di lapangan dan sebelumnya kita akan koordinasi dan menyurat secara resmi ke Polres Sinjai untuk segera turun melakukan penertiban angkutan tidak resmi,” sambungnya.

Kadishub juga mengatakan pihaknya akan melakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) tentang kendaraan bus angkutan penumpang umum yang layak beroperasi sesuai ketentuan. Sehingga kedepannya tidak ada lagi pihak pengusaha angkutan umum penumpang orang yang merasa dirugikan dengan keberadaan angkutan tidak resmi,” tandasnya.

Terpisah Kasatlantas Polres Sinjai, Iptu Muhammad Idris yang dikenal tegas, akan melakukan sesuai prosedur, humanis dan persuasif.

Sebelumnya, salah seorang warga mengaku keberadaan angkutan penumpang plat hitam sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat jika ingin bepergian ke Makassar.

“Kita sebagai warga yang biasa menumpang kendaraan bus angkutan plat hitam bila ada urusan mendadak di Makassar sangat terbantu, karena kita dijemput depan rumah dan diantar sampai ditujuan di Makassar,” terangnya yang tidak mau disebutkan identitasnya, di pelataran ruko Sinjai, Rabu kemarin (7/9).

Menurutnya, dia tidak lagi harus turun dan sambung kendaraan lain di terminal, untuk itu kiranya sebagai warga (penumpang) yang sering menggunakan jasa angkutan plat hitam, berharap pihak terkait bisa memfasilitasi atau mencarikan solusi terbaik bagi mereka para sopir angkutan yang ber plat hitam, biar semua nyaman. (FSL)

Berita ini 154 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Soal Demo Mahasiswa HAM Lutim, LHI: Wajar! Mereka Tagih Janji

Investigasi

Polri Hormati Hasil Investigasi Komnas HAM soal Laskar FPI

Investigasi

Tari 4 Etnis Warnai Pelantikan Pengurus DPD-DPC AJOI se Sulsel

Investigasi

ICW Dapati Kejanggalan PBJ Almatkes, KPK Diminta Usut

Investigasi

Kubu Moeldoko Belum Laporkan Hasil KLB Demokrat

Investigasi

Pemkab Takalar Rembuk Stunting ke 3

Investigasi

Desa Donri-donri Soppeng Salurkan BLT Tahap III

Investigasi

Diduga Melanggar Hukum, PPP Labuhanbatu Akan Makzulkan Bupati Andi Suhaimi