Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:09 WIB

Wisuda Santri, Bupati Ajak Orangtua Ciptakan Generasi Qurani

JURNAL NEWS, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta membuka wisuda santri TKA/ TPA LPPTKA BKPRMI Kecamatan Pattalassang Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (15/5/2022) pagi.

Bersama Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya dan Ketua BKPRMI Takalar, Bupati melepas 518 santri yang mengikuti munaqasah dan wisuda dengan tema “menyiapkan generasi Qurani menuju Takalar yang religius”.

Dalam sambutannya, Bupati Takalar berharap wisuda santri ini senantiasa mendapat dukungan terutama dari kalangan orang tua.

“Jangan hanya karena ijazah saja. Kami berharap para orang tua senantiasa membersamai anak-anaknya dalam menciptakan generasi yang Qurani yang mencintai Al-Quran,” kata Syamsari.

Ia melanjutkan bahwa ada tiga amalan yang tidak terputus meskipun kita sudah wafat yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang shaleh.

“Semoga kita mampu membimbing anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah dan menjadi pecinta Quran,” pungkasnya.

Wisuda santri ini merupakan agenda tahunan dan memahami baca tulis al-quran menjadi salah satu syarat utama untuk melanjutkan jenjang pendidikan dari sekolah dasar ke sekolah menengah pertama. (HSN)

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Rakor Forum Kabupaten Sehat: Pertahankan Predikat Takalar Wistara

Investigasi

BNN RI dan Citilink Sosialisasi Kampanye #Hidup 100 Persen

Investigasi

Kapolres Labuhanbatu Tegaskan Putar Balik Kendaraan Pemudik

Investigasi

SMPN 3 Sesean Suloara Butuh RKB

Investigasi

Didampingi Penasihat Hukum, Mardani Tiba di Gedung KPK

Investigasi

Bupati Samosir Panen Perdana Sayur Mayur di Desa Tanjungan

Investigasi

Lampu Jalan di Takalar Akhirnya Menyala

Investigasi

KPU RI Apresiasi PSU Dua Kabupaten di Sumut