Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:11 WIB

Minyak Goreng Langka, Dinas Perdagangan Takalar Pantau Toko-toko

JURNAL NEWS, TAKALAR – Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Gazali Machmud telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di dinas Perdagangan untuk segera memantau seluruh toko-toko besar, retailer, toko modern seperti Alfa Mart, Indomaret dan sejenisnya yang beroperasi di Takalar terkait adanya indikasi kelangkaan minyak goreng dipasaran.

Hal itu disampaikan mengingat adanya informasi serta kabar mengenai adanya indikasi penimbunan minyak goreng di wilayah yang dipimpinnya.

“Kami telah perintahkan Bidang Perdagangan dan jajaranmya untuk turun melakukan pemantauan di toko-toko retailer dan toko-toko modern. Ini semua dilakukan dalam rangka mencegah adanya indikasi penimbunan di toko-toko,” ujar Gazali Machmud belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kepala Badan Keuangan ini bahwa pihaknya juga telah intens berkomunikasi dengan pihak dinas perdagangan provinsi Sulsel mengenai kelangkaan tersebut di Takalar.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Takalar Muhammad Ilham bahwa terkait adanya indikasi kelangkaan minyak goreng  di Takalar pihaknya sudah melakukan pemantauan di beberapa toko-toko modern seperti, Alfamart, Indomaret dan sejenisnya.

“Pemantauan yang kami lakukan ini untuk mencegah adanya indikasi penimbunan minyak goreng di toko-toko di wilayah kabupaten Takalar,” ujar Ilham kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (15/2/2022).

Ia menambahkan sejauh ini pihaknya beberapa hari turun melakukan pemantauan belum mendapatkan dan menemukan adanya penimbunan minyak goreng di toko-toko di kabupaten Takalar.

“Beberapa hari ini kami turun melakukan pemantauan di toko-toko modern, seperti, Alfamart, Indomaret dan sejenisnya belum kami temukan adanya penimbunan minyak goreng,” tambah Ilham.

Ilham pun menegaskan jika ada masyarakat yang kemudian melihat atau menemukan adanya toko-toko di wilayah kabupaten Takalar yang melakukan penimbunan minyak goring, pihaknya akan turun untuk mengkroscek kebenarannya.

“Karena sesuai hasil komunikasi kami ke dinas perdagangan di provinsi Sulsel jika ada didapatkan penimbunan minyak goreng maka kami akan segera melaporkan dann berkoordinasi ke dinas perdagangan provinsi,” terang Ilham. (HSN)

Berita ini 131 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Kontraktor Agung Sucipto Akui Beri Suap Rp2,5 M untuk Nurdin

Investigasi

Polda Sumut Laksanakan Program 100 Hari Kapolri

Investigasi

Anggota DPRD Sulsel Selle KS Dalle Hadir di Talepu Soppeng, Ini yang Disampaikan

Investigasi

BPD Manurung Serap Aspirasi Petani

Investigasi

675 Orang di Kecamatan Kampungrakyat Terima BST

Investigasi

Pilkada Serang, Tim Kuasa Hukum Somasi Nasrul Ulum – Eki Baehaki

Investigasi

Hasil Test Swab PCR, 9 Nakes RSUD Rantauprapat Positif Covid-19

Investigasi

Sikapi Teror Bom di Takalar, Kapolres Pastikan Aman