Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Rabu, 6 Oktober 2021 - 21:16 WIB

Polisi Gadungan Berpangkat AKBP Ditangkap

JURNAL NEWS, JAKARTA – AIP, mengaku sebagai anggota Polri berpangkat AKBP akhirnya diringkus Polres Tangerang Selatan (Tangsel) karena menggelapkan mobil. Barang bukti sebanyak 7 unit mobil diamankan.

“Pada saat diamankan pelaku di tempatnya ditemukan ada seragam dinas Polri pangkat AKBP,” ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin, Rabu (6/10/2021).

“Digunakan untuk melakukan penipuan dan menarik simpati orang lain, agar orang tersebut percaya pelaku anggota Polri padahal yang bersangkutan bukan anggota Polri,” sambungnya.

Dari tujuh unit mobil yang disita, tiga diantaranya mobil mewah jenis Alphard.

Iman menjelaskan bahwa AIP mendapatkan mobil dengan berpura-pura membeli dari showroom di Tangerang Selatan. Akan tetapi, yang bersangkutan tidak membayar dan mengaku anggota Polri.

Tersangka juga merental mobil tapi kembali tidak melakukan pembayaran. Dia melakukan itu juga dengan mengaku sebagai anggota Polri.

“Yang bersangkutan mengaku polisi berpangkat AKBP bertugas di Polda Metro Jaya,” kata Iman.

Mobil-mobil itu rencananya akan dijual ke Jawa Tengah. Itu diketahui saat mengamankan 4 minibus dan 3 Alphard kala menangkap tersangka di Jawa Tengah.

Iman menuturkan Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan tengah melakukan penyidikan. Tersangka dijerat pasal 372 dan 378 dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Kendaraan yang sudah diamankan sudah dikembalikan kepada pemilik dan sebagian menjadi barang bukti sebagai proses penyidikan yang dijalankan,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra menambahkan, mobil tersebut rencananya akan dijual ke perorangan di beberapa wilayah. Salah satunya di Jawa Tengah.

“Itulah kenapa dari tersangka kita amankan di wilayah Jawa Tengah bersama dengan 4 kendaraan berbentuk minibus dan 3 kendaraan dari rental mobil yang kita amankan berbentuk Toyota Alphard,” ungkapnya. (IDR/TIM)

Berita ini 174 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Sederet Tokoh dan Pakar Buka Suara soal Ruslan Buton

Investigasi

Pemdes Cikoang Salurkan BLT untuk 137 KPM

Investigasi

Langgar PPKM Mikro, Polda Sumut Tutup Tempat Usaha

Investigasi

Pasca OTT, KPK Geledah Ruang Biro PBJ Sulsel

Investigasi

Respons Buruh soal UMP: ‘Gubernur Macam Apa Itu’

Investigasi

Menteri Agama Dapat Pesan Khusus dari Gus Mus

Investigasi

Ketum PBB Dukung Koalisi Partai Islam 2024

Investigasi

ACT Salurkan APD ke Sejumlah Puskesmas di Makassar