Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Sabtu, 3 Juli 2021 - 16:30 WIB

LSM REKAP Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas

JURNAL NEWS, TAKALAR – Lembaga swadaya masyarakat Riset dan Kajian Publik (LSM-REKAP) sosialisasi dampak pergaulan bebas dikalangan pelajar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, di Aula Sekolah SMPN 2 Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/7/2021).

Kegitan tersebut, LSM-REKAP menghadirkan Plt. Sekda Takalar, unsur TNI-Polri untuk menjadi narasumber.

Dalam sambutannya, Sekda menceritakan kisah seorang pemuda shaleh yang namanya terkenal di langit serta kisah 7 pemuda yang dimuliakan dalam kisah Ashabul Kahfi.

Sekda juga memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir untuk menyayangi ke dua orang tuanya, guru, dan temannya. Disamping itu, ia juga menitpkan pesan jika ingin sukses hindarilah pergaulan bebas.

Pada kesempatan yang sama, Direktur LSM-REKAP, Zainuddin Nakku mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan target mengurangi angka pergaulan bebas di kalangan pelajar.

“Kami mengundang Sekda Takalar, TNI dan Polri sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman terkait dampak negatif yang ditimbulkan oleh pergaulan bebas kepada adik-adik kita yang masih bersatus pelajar,” kata Zainuddin.

Zainuddin juga mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan partisipasi kepada seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK kecamatan Mappakasunggu, Kecamatan Sanrobone, dan Kecamatan Kepulauan Tanakeke. Sehingga kegiatan sosialisasi ini bisa terlaksana dengan baik dan mendapat respon positif dari pemerintah.

Hal senada dari Plt. Sekda Takalar Muhammad Hasbi dan narasumber lain yang merupakan perwakilan dari Koramil dan Polsek Mapsu juga menekankan agar para peserta harus dapat mawas diri terhadap hal-hal negatif yang berasal dari pergaulan bebas.

“Khususnya pada era digitalisasi yang menawarkan berbagai fitur aplikasi yang dapat menghambat proses belajar serta merusak moral generasi muda khusnya bagi kalangan pelajar,” jelasnya. (HSN)

Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

KPK Geledah 2 Lokasi Terkait Kasus Korupsi Nurdin Abdullah

Investigasi

Cegah Penyebaran Virus Corona, Sejumlah Ruas Jalan di Medan Ditutup

Investigasi

PT Truba Tanggapi soal Karyawan yang Kecelakaan Kerja

Investigasi

60 Personil Polres Labuhanbatu di Test Swab

Investigasi

Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Aekkanopan Jemput PDP

Investigasi

LHI: Tutup Kandang Ayam Tak Berizin yang Resahkan Warga

Investigasi

Sertijab Plt ke Kadis DLHP Takalar

Investigasi

Tim Kasih Kunjungi Posko Desa Pemenangan MTH-Budiman