Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:28 WIB

SDN Inpres 133 Pari’risi Wujudkan Lingkungan Bersih

JURNAL NEWS, TAKALAR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres No. 133 Pari’risi yang terletak tak jauh dari jantung Kota di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) nampak memberikan warna baru bagi lingkungan sekolah tersebut.

Pasalnya siswa-siswi maupun para guru dan staf yang ada di sekolah itu merasa nyaman karena didukung dengan suasana yang bersih, indah dan tertatah rapih. Inovasi dan kreatif itu dilakukan yakni peremajaan warna baru, pemeliharaan dan pemanfaatan dana BOS.

Kepala sekolah SDN Inpres No. 133 Pari’risi, Rubana mengungkapkan bahwa bukan hanya di luar sekolah, semua ruang kelas, ruang guru, yang terlihat dari beberapa titik sudah di remajakan kembali. Dengan cara melakukan pengecetan, dan pemeliharaan taman sekolah agar selalu tampak indah dan cantik.

“Guru dan siswa akan terasa nyaman dan betah di sekolah nantinya ketika sudah ada izin proses belajar mengajar dari kementrian pendidikan melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Takalar,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Ia menjelaskan dana yang dimanfaatkan untuk pemeliharan dan perbaikan adalah dana BOS sebagai upaya bentuk perhatian untuk kemajuan sekolah dan menambah minat para calon pendaftar untuk masuk ke SDN Inpres 133 Paririsi.

“Saya melaksanakan pemeliharan ini untuk melihat kemajuan sekolah dan memannfaatkan dana yang ada dengan tepat dan semua kegiatan ini dapat terealisasi berkat kerjasama yang sudah dianggap keluarga para segenap guru dan staf di SDN ini,” tambah dia.

Selain itu, ia juga tak lupa selalu mengedepankan protokol kesehatan (protkes) selama masa pandemi Covid-19 demi menjaga keselamatan semua di lingkungan sekolah. (HSN)

Berita ini 92 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Dewan Pers dan AMJI-RI Respons Vonis Jurnalis Asrul

Investigasi

Fatwa MUI: Cegah Corona, Shalat Idul Fitri di Rumah

Investigasi

Pimpinan BNI Rantauprapat Terkonfirmasi Covid-19

Investigasi

Hanafi, Anak Polisi Lawan Corona dengan Bercocok Tanam

Investigasi

AJOI Sulsel Berikan Mandat Pembentukan DPC Lutim

Investigasi

SKSG UI Sulsel Gelar FGD Dampak Penyebaran Covid-19

Investigasi

Pemuda Marioriawa Galang Dana untuk Gempa Majene Sulbar

Investigasi

Demo Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja di Labuhanbatu Rusuh