Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Sabtu, 22 Mei 2021 - 16:53 WIB

Disambut Partai NasDem, Anggota DPR Kunker ke RSUD Soppeng

JURNAL NEWS, SOPPENG – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hasna Syam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (22/5/2021).

Bersama rombongan, Hasna Syam tiba di Soppeng sekitar pukul 13.00 WITA, dan disambut oleh Ketua Partai NasDem Soppeng, Anggota DPRD, Srikandi NasDem, serta para anggota dan pengurus partai tersebut.

Usai melakukan pertemuan bersama simpatisan dan pengurus partai, Hasna Syam langsung menyambangi rumah sakit umum daerah (RSUD) Latemmamala.

Disana, Hasna Syam disambut oleh Plt Direktur Utama RSUD Latemmamala, Sallang, bersama jajaran setempat.

Dalam kunjungan dan silaturahmi ke RSUD, legislator Nasdem ini menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa Ventilator, Alat Pelindung Diri (APD), dan Oksigen Concentrator.

Mengawali sambutannya, Hasna Syam mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Soppeng atas bantuan dan dukungannya sehingga bisa duduk di kursi DPR RI.

Kemudian, terkait masalah bantuan alat kesehatan (alkes) kata Hasna, bantuan ini merupakan langkah dan dukungan DPR RI kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Dirinya mengakui bahwa tujuannya sangat mendukung secara moril, membantu alkes kepada RSUD dan puskesmas tersebut.

“Ini salah satu bentuk nyata kami sebagai anggota DPR RI untuk sama-sama melawan dan memberantas penyebaran Covid-19. Selain dibagikan di rumah sakit, kami juga membagikan alkes di beberapa puskesmas di dearah-daerah lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Direktur Utama RSUD Latemmamala, Sallang dalam laporannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Anggota DPR RI Hasna Syam atas bantuan yang disalurkan ke pihak RSUD.

Sallang menyebutkan bahwa selama kurung waktu bulan Mei 2021, kabupaten Soppeng sudah zero Covid-19. Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Walaupun sudah zero Covid, Sallang mengakui bahwa bantuan alkes tersebut sangat dibutuhkan untuk melindungi para tenaga medis.

Dihadapan Hasna Syam, Sallang juga menyebut bahwa sejumlah puskesmas yang ada di Soppeng sudah terakreditasi, begitu pun RSU Latemmamala juga sudah akreditasi type B.

Diakhir laporannya, Sallang mengharapkan partisipasi, dukungan serta bantuan terkait kesehatan kepada legislator Hasna Syam, khusunya kepada masyarakat Soppeng untuk terus menerapkan prokes. Apalagi RSUD ini sudah menjadi rumah sakit rujukan dari daerah tetangga. (FSL)

Berita ini 211 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Dua Mahasiswa Asal Polman Dikarantina

Investigasi

DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Bupati Labuhanbatu dalam Penanganan Covid-19

Investigasi

Bupati Takalar Siapkan Bonus Rp25 Juta di Ajang MTQ ke XXXII

Investigasi

Amran Syam Hadiri Bimtek DPP Golkar: Kader Harus Menangkan Pilkada

Investigasi

Gelar Muscab, Ketua DPC AJOI Enrekang: Pemantapan KSB-Pengurus

Investigasi

Mendagri dan Menkopolhukam Kunker ke Medan Bahas Persiapan Pilkada

Investigasi

Korupsi Proyek Puskesmas di Sulsel, 13 Orang Jadi Tersangka

Investigasi

Forkopimda Samosir Rapat Percepatan Penerapan Normal Baru