Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Jumat, 7 Mei 2021 - 18:10 WIB

Berbagi Bulan Ramadan, Faisal: Salah Satu Proker AMJI-RI

JURNAL NEWS, SOPPENG – Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) tidak mengurungkan niat untuk berbagi, meski saat sekarang ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Kabid Humas AMJI-RI, Faisal mengatakan bahwa, berbagi ini ajang menyambung kembali tali silaturahmi baik antar pengurus organisasi, terlebih kepada masyarakat setempat.

“Berbagi ini dikhususkan kepada para pengguna jalan yang melintas untuk menu buka puasa bersama dengan keluarga mereka,” ucapnya, disela kegiatan, Jumat (7/5/2021).

Acara yang dilaksanakan di depan Sekretariat AMJI-RI, Jalan Samudra, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulsel, ini tentunya mengedepankan protokol kesehatan.

“Ini merupakan salah satu program kerja kami di organisasi. Dan kami mengajak untuk mempererat kembali silaturahmi antar pengurus dan wartawan, selain itu juga untuk mengisi kegiatan sosial di bulan ramadan kali ini,” ujarnya.

Kabid Humas AMJI-RI, Faisal

Untuk diketahui, lahirnya Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI) yang didirikan dan dideklarasikan oleh putra putri Sulawesi Selatan ini dilatar belakangi oleh situasi dan kondisi permediaan dan pengorganisasian pers yang belum mampu menjawab tantangan di era digitalisasi media.

AMJI-RI sebagai salah satu organisasi pers yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, didirikan dan dideklarasikan oleh para insan pers tulen dari timur yang memiliki pengalaman cukup mapan dalam dunia jurnalistik dan memiliki komitmen dalam memajukan AMJI-RI dan memperjuangkan asprirasi para wartawan.

AMJI-RI lahir dari rahim para insan pers yang memiliki kadar kecintaan dan komitmen kewartawanan sebesar 24 karat, sehingga dalam membangun dan mengembangkan organisasi pers yang mungkin menjadi organisasi pertama dan satu-satunya di pulau Sulawesi.

Bahkan ke depan tidak akan berganti kulit menjadi organisasi politik atau berafiliasi dengan organisasi politik, dan tidak akan main mata dengan kekuasaan dan tidak akan menjadi alat dari kekuasaan.

AMJI-RI akan menjadi organisasi terdepan dalam pengelolaan organisasi pers yang profesional dan terbebas dari berbagai macam pengaruh dan tekanan yang dapat mempengaruhi kebebasan pers. (RED)

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Bansos Akan Disalurkan Lewat Aplikasi Pengenal Wajah

Investigasi

Tekan Penyebaran Corona, ACT MRI Sulsel Terus Lakukan Penyemprotan

Investigasi

Aspers Kasdam I BB Pimpin Tradisi Korps Penerimaan Prajurit Baru

Investigasi

Polisi Tangkap Pelaku Pungli Tol Belawan

Investigasi

Lebih Sebulan, Tersangka NR Belum Ditahan

Investigasi

Melalui Sahabat UMI, ACT Sulsel Beri Bantuan Modal Usaha ke Pedagang

Investigasi

Polres Labuhanbatu Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat 2021

Investigasi

Momen 1 Tahun Jokowi-Ma’ruf, Buruh-Mahasiswa Akan Kepung Istana