Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Selasa, 4 Mei 2021 - 01:42 WIB

DPRD Labuhanbatu Akan Paripurnakan Paslon Terpilih

Paslon Bupati Labuhanbatu terpilih, Erick Adtrada Ritonga (kanan), dan kiri Wakil Bupati Elya Rosa Sirwgar (jurnalnews.net/dok)

Paslon Bupati Labuhanbatu terpilih, Erick Adtrada Ritonga (kanan), dan kiri Wakil Bupati Elya Rosa Sirwgar (jurnalnews.net/dok)

JURNAL NEWS, LABUHANBATU – Pasca penetapan pasangan calon (paslon) terpilih Bupati – Wakil Bupati, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (1/5/2021), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan menggelar rapat paripurna paling lama 5 hari sejak penetapan oleh KPU.

“DPRD Labuhanbatu yang menerima salinan penetapan dari KPU akan menggelar rapat paripurna paling lama 5 hari sejak penetapan oleh penyelenggara,” kata Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan kepada wartawan di Rantauprapat, Senin (3/5/2021).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, tidak ada alasan bagi wakil rakyat daerah ini menunda pelaksanaan paripurna tersebut.

“Setelah KPU menyerahkan kepada DPRD, maka DPRD harus menindaklanjuti dengan melaksanakan rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan bupati dan wakil terpilih yang telah ditetapkan KPU.

Abdul Karim menjelaskan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam rapat badan musyawarah, paripurna akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang.

Setelah paripurna, sambungnya, maka DPRD akan menindaklanjuti dengan menyerahkannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatwra Utara.

Sekretaris KPU Labuhanbatu, Suroso saat dihubungi menyebut bahwa berkas penetapan paslon bupati – wakil bupati terpilih sudah diserahkan. (YAS)

Berita ini 829 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Terlibat Narkoba, 12 Polisi Terancam Bui dan Pemecatan

Investigasi

Pemkab Labuhanbatu Bakal Bantu Biaya Pendidikan Masuk PTN

Investigasi

Satu Nakes Barru Dinyatakan Sembuh Corona, ASN Masih Dikarantina

Investigasi

Mencuri TV di Puskesmas, Ipul Ditangkap Tekab Polsek Kotapinang

Investigasi

Besok! Jembatan Kampiri – Pacongkang Bakal Ditutup

Investigasi

Ahli Ungkap Penyebab Bencana Banjir Bandang Masamba

Investigasi

ICW Dapati Kejanggalan PBJ Almatkes, KPK Diminta Usut

Investigasi

Kodim 0201 BS Jalin Kemitraan dengan Horas Bangso Batak