Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Senin, 3 Mei 2021 - 18:25 WIB

Personel Temukan 2 Jenazah Korban Longsor PLTA Batang Toru

JURNAL NEWS, TAPSEL – Dua jenazah korban tanah longsor Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), berhasil ditemukan personel gabungan Brimob Polda Sumut, bersama TNI dan Basarnas, di aliran sungai Batang Toru, Senin (3/5/2021) pagi.

Dua jenazah yang ditemukan, terdiri dari satu orang pria dewasa dan satu anak laki. Yang disaksikan Danramil dan Kapolsek Batang Toru, bersama personil gabungan.

“Benar tadi personil gabungan TNI – Polri dan Basarnas, menemukan jenazah di aliran sungai Batang Toru,” jelas Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega kepada wartawan, Senin (3/5).

Katanya, kedua jenazah tersebut ditemukan personil gabungan sekitar pukul 00.30 WIB dan pukul 02.10 WIB.

“Sedangkan untuk identitas kedua korban, masih dalam proses identifikikasi oleh personil atau instansi terkait”, tambahnya.

Menururut Buala Zega, untuk jenazah pertama yang ditemukan personil gabungan, pukul 00.30 WIB. Merupakan jenazah anak anak dan pada pukul 02.10 WIB, jenazah laki laki dewasa.

“Proses pencarian dilakukan memakan waktu hampir kurang 6 jam, puji Tuhan personil gabungan di lapangan berhasil temukan kedua korban tersebut,” katanya.

Sementara, bencana longsor yang terjadi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru, Kamis (29/4/2021) malam, Brimob Batalyon C Pelopor Sumut diturunkan kelokasi. Guna melakukan pencarian terhadap korban.

Hingga Sabtu (1/5) pagi, proses pencarian dan evakuasi korban bencana longsor tersebut, di areal proyek pembangunan PLTA Batang Toru, menemukan 3 jasad korban.

“Ketiga jasad teridentifikasi, satu wanita dewasa, satu anak laki-laki ‘dewasa dan satu anak perempuan. Dan dua dari tiga jasad, ditemukan dalam kondisi tidak utuh,” ujar Kabag Humas Pemkab Tapanuli Selatan, Isnut Siregar. (YAS)

Berita ini 93 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Satu Manajer dan 2 Karyawan PT ISJ Pangkatan Isolasi Mandiri

Investigasi

Dinsos Soppeng Kunjungi Penderita Tumor, Kades Sering Entah Kemana

Investigasi

Waspada Perampok Bermodus Petugas Semprot Disinfektan

Investigasi

Jelang New Normal, Kapolres Labuhanbatu Tinjau Stasiun KA Rantauprapat

Investigasi

Waspada Covid-19, RSU Rantauprapat Siapkan Tenaga Medis dan Ruang Isolasi

Investigasi

Di Jawa Timur 64 Persen Laki-laki Pasien Corona

Investigasi

Pemblokiran Internet Papua, PTUN Perintahkan Jokowi Minta Maaf Kepada Pers

Investigasi

Polri Hormati Hasil Investigasi Komnas HAM soal Laskar FPI