Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Minggu, 2 Mei 2021 - 13:34 WIB

Hamka Peletakan Batu Pertama Rusus Pesisir di Takalar

JURNAL NEWS, TAKALAR – Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Khusus (Rusus) Pesisir di Desa Bontosunggu, Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun Anggaran 2021, Sabtu (1/5/2021).

Kehadiran Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar itu menjadi suplemen bagi masyarakat di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Hamka menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian PUPR yang membangun Rusus sebagai salah satu wujud nyata keberpihakan Pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Kami mendukung langkah Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dalam pembangunan Rusus. Karena itu merupakan wujud nyata keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu,” kata Hamka.

Disamping itu, Hamka juga berharap ke depan akan ada fasilitas penunjang lainnya untuk masyarakat pesisir Galesong tersebut.

“Saya harap fasilitas pendukungnya seperti air bersih, jalan lingkungan dan sarana pendidikan juga bisa diwujudkan juga,” harapnya.

Lebih lanjut, Hamka berkomitmen program rusus akan terus di kawal sampai target yang ditentukan. Program ini sengaja dipercepat dalam hal penganggarannya karena proyek ini harus segera dikerjakan di masa pandemi. Dimana ekonomi masyarakat sedang terpuruk.

Diketahui, pembangunan rusus hingga 90 hari kalender mendatang yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana PT. Raya Sinergis dengan anggaran sebesar Rp2,2 miliar. (HSN)

Berita ini 153 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Bupati Takalar Minta Kades Terpilih Tidak Euforia

Investigasi

Dialog Kepemudaan; Pemuda Calon Pemimpin Masa Depan

Investigasi

Hari Buruh Internasional, Polsek Kampung Rakyat Gelar Patroli

Investigasi

Lima Komisioner KPU Barru Akan Jalani Sidang Etik DKPP RI

Investigasi

Praktisi Hukum: Kamtibmas Polres Labuhanbatu Sudah Baik

Investigasi

ACT MRI Maluku Bagikan Ratusan Takjil di Kota Ambon

Investigasi

Mutasi Pejabat di Takalar Kembali Bergulir

Investigasi

Pilkada Medan, Golkar Resmi Dukung Menantu Jokowi