Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Sabtu, 1 Mei 2021 - 17:26 WIB

PII Sumut Gelar PKP di Karo

JURNAL NEWS, KARO – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Sumatera Utara, sejak 26 April 2021, menggelar kegiatan Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) di Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Namenteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ketua Panitia, Azri Wahyuda Siregar yang juga Komandan Brigade PII Sumatera Utara, dalam keterangannya kepada jurnalnews.net, Sabtu (1/5/2021) menyebutkan, PKP ini diikuti peserta sebanyak 12 orang.

“Para peserta berasal dari Kota Tanjung Balai, Kabupaten Labuhan Batu, Asahan, Medan, Karo, Langkat,” ucapnya.

Menurut Azri, beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pembersihan saluran perairan secara gotong royong, ceramah agama di lakukan pada ba’da shalat Isya dan subuh, serta bertani.

Adapun target PKP ini katanya, PII Sumatera Utara memfokuskan kepada keislaman. Karena banyak dari masyarakat yang bermukim di desa Kuta Rakyat minim pengetahuan dan pemahamannya terhadap ajaran Islam.

Sebagai contoh katanya, dari hasil diskusi dengan beberapa warga (jama’ah masjid Al Ikhlas Kuta Rakyat) di kampung ini, masyarakat lebih mengedepankan adat, kemudian uang, dan terakhir agama.

“Inilah yang menjadi fokus PII Sumatera Utara, menjadikan desa Kuta Rakyat sebagai  PKP kali ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, PKP merupakan wahana pengabdian pelajar/kader PII kemasyarakat.

“Untuk memimpin PKP, PW PII Sumatera Utara mempercayakan kepada Melisa sebagai Koordinator Tim, Leo (instruktur lokal) dan  Indra Kelana (observer),” jelasnya.

Selain menggelar PKP, PW PII Sumatera Utara ditempat yang sama juga mengadakan Leader Basic Training (LBT) terpusat, diikuti kader PII dari seluruh daerah di Sumatera Utara. Dan arah dari LBT ini, revitalisasi ghiroh juang PD PII Karo agar dapat aktif dan terus memberikan kontribusi terhadap ummat .

Adapun yang membuka PKP dan LBT terpusat, Ketua Umum PW PII Sumatera Utara, Indra Kelana. Hadir pada acara pembukaan dari MUI Sumatera Utara, Kepala Desa dan tokoh masyarakat Kuta rakyat. (YAS)

Berita ini 193 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Pindah Tugas, Danlanal Tanjungbalai Pamit ke Pjs Bupati Labuhanbatu

Investigasi

Polisi Tetapkan HG Sebagai Tersangka Penista Agama

Investigasi

KPU RI Apresiasi PSU Dua Kabupaten di Sumut

Investigasi

Belasan Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Medan Petisah

Investigasi

Kades Saukang Sebut 148 KK Penerima BLT-DD

Investigasi

AJOI Sulsel Berikan Mandat Pembentukan DPC Lutim

Investigasi

Majukan UMKM, Dekranasda Takalar Gandeng Komunitas Makassar

Investigasi

Polres Labuhanbatu Gelar Lomba Yel-yel Anti Narkoba