Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Jumat, 26 Maret 2021 - 22:49 WIB

Bupati Takalar Minta OPD Berfikir Solutif

JURNAL NEWS, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta membuka forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan rancangan rencana kerja perangkat  kabupaten Takalar tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/3/2021) pagi.

Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan dan dilaksanakan pra Musrembang di tingkat kabupaten ini menghadirkan seluruh kepala OPD, serta camat.

Dihadapan para kepala OPD dan camat, Bupati Takalar menyampaikan pentingnya sinkronisasi dan kolaborasi baik dari pemerinta itu sendiri maupun dengan lembaga eksternal yang memiliki tujuan yang sama.

“Semuanya kita harus sinkronkan dengan pemprov dan pemerintah pusat. Sehingga apa yang tidak tecover di kabupaten bisa tercover di provinsi, di pusat atau mitra lain yang kita sebut sebagai manajemen kolaboratif. Ini saya pesan untuk semua kepala OPD. Jadi, kita harus solutif. Kita harus berpikir lincah dan memperbanyak kolaborasi,” jelas Syamsari.

Ia juga menyampaikan kepada para kepala OPD dan camat agar berpikir dan memiliki action yang lebih maju untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Jangan menjadi kepala OPD, camat, yang mewarisi kemampuan dari 10 tahun yang lalu.  Kita harus memperbaharui kemampuan kita. Kita harus jauh lebih maju. Sekarang sudah merupakan jaman smart sehingga kita harus mengimbanginya. Dan lagi-lagi saya tekankan untuk kolaboratif karena boleh jadi, orang yang di luar pemerintahan lebih lincah dari kita sehingga kolaborasi dibutuhkan,” pungkas Syamsari.

Sebelum pelaksanaan forum lintas perangkat daerah ini, semua kecamatan telah menggelar musrembang tingkat kecamatan.

“Kita telah mendapat usulan dan perencanaan kita tahun depan. Adapun tujuan dari forum ini adalah menyelaraskan  kegiatan OPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran untuk tahun anggaran 2022,” kata Sekretaris Bapelitbangda Takalar sekaligus ketua panitia Arif Zainal. (HSN)

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Iuran BPJS Kesehatan Naik, AHY: Rakyat Makin Sengsara

Investigasi

LHI Minta Atensi KPK soal Kasus Pasar Cabbeng

Investigasi

Siswa PAUD di Takalar Meriahkan Semarak Ramadan

Investigasi

Ditetapkan Wali Kota Terpilih, Gibran Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

Investigasi

Cerita Santri Pesantren Hidayatullah Masamba Tidak Tersentuh Banjir

Investigasi

Kabar Duka, Kabid Dinkes Bogor Meninggal Dunia karena Positif Corona

Investigasi

Pengadaan Seragam Olahraga Desa Tarabbi Diduga Fiktif

Investigasi

Bupati Takalar Rakor dengan Pemerintah Desa