Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Rabu, 3 Maret 2021 - 15:07 WIB

Setahun Menjabat, Kades Ganra Dapat Apresiasi

JURNAL NEWS, SOPPENG – Masyarakat Desa Ganra, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang ada di desanya. Mereka mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat.

“Ya, kepala desa Ganra genap setahun menjabat, kinerjanya positif. Sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal kemanusiaan pembagian bantuan langsung tunai (BLT)  yang kami anggap sudah tepat sasaran, begitu juga sarana infrastruktur,” kata warga desa setempat yang tidak mau disebutkan namanya kepada jurnalnews.net, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, katanya, belum jadi kepala desa, ia sudah dekat dengan warga.

“Dia (kades) sering ikut gotong royong dan aktif terhadap pemuda serta tokoh masyarakat desa,” ujar warga tersebut.

Kepala Desa Ganra, Andi Wahyu Gunawan.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Ganra, Andi Wahyu Gunawan mengatakan, setiap kegiatan, baik  pembangunan atau lainnya yang ada di desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat. Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah.

“Alhamdulillah untuk tahun 2020 semua perencanaan pembangunan terealisasi 100% dan tepat waktu,” kata Andi saat dikonfirmasi jurnalnews.net via selular, Rabu (3/3).

Selain itu, lanjut Andi, untuk bantuan langsung tunai (BLT) juga tersalurkan sesuai canangan pemerintah kabupaten dan pusat.

Saat ditanya terkait visi misi pada pilkades 2020, Andi menyebut untuk tahun pertama berjalan sesuai perencanaan, dimana didalamnya pengadaan jaringan internet gratis di tempat-tempat strategis di wilayah desa Ganra.

Kemudian untuk tahun 2021, kata Andi, pihaknya memprioritaskan pembangunan di sektor pertanian berupa jalan tani. Katanya ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa yang sebahagian penduduknya adalah petani.

Terakhir kata Andi, semua ini berjalan berkat dukungan dari masyarakat dan masukan dari teman-teman media, baik cetak maupun elektronik.

“Kami mohon doanya dari para tokoh masyarakat desa Ganra dan semua pihak agar kami diberi kesehatan, sehingga apa yang menjadi cita-cita untuk membangun desa Ganra menjadi lebih baik dari yang sudah baik dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya. (FSL)

Berita ini 658 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Gerebek Kampung Narkoba, Polres Labuhanbatu Amankan 12 Pelaku

Investigasi

Kades Balai Kembang Tanggapi soal Lalat Hampiri Pemukiman Warga

Investigasi

Selain Cuci Tangan, Jaga Kebersihan Saluran Napas Cegah Infeksi Corona

Investigasi

AMJI-RI Berkibar di Bumi Panrita Kitta

Investigasi

Pelaku Curas di Simpang Mangga Ditembak Polisi

Investigasi

Rapid Test Tak Disarankan, WHO Nilai PCR Standar Utama

Investigasi

Sikapi Teror Bom di Takalar, Kapolres Pastikan Aman

Investigasi

Polres Labuhanbatu Ringkus Kurir dan Pengedar Sabu di Labusel