Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Senin, 18 Januari 2021 - 07:39 WIB

Spesialis Pembobol Rumah Diringkus Personil Polres Labuhanbatu

JURNAL NEWS, LABUHANBATU – Sempat melarikan diri ke Riau, MAS penduduk Jalan Urung Kompas Simpang IV, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, pelaku spesialis pembobol rumah warga, berhasil diringkus personil Team 1 dan 3 Opsnal Unit Resum Polres Labuhanbatu, dipimpin Kanit 1, Iptu Sahat Lumban Gaol SH, Sabtu  (16/1/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.

Tersangka MAS, merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHPidana, di Jalan Belibis, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (25/5/20) lalu, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepada wartawan di Rantauprapat, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit, Minggu (17/1) sore mengatakan, kejadian itu tahun lalu, tepatnya Sabtu (23/5/20), sekitar pukul 10.00 WIB. Saat korban beserta keluarga, sedang pergi ke rumah orang tuanya di Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Rumah saat itu, ditinggalkan dalam keadaan terkunci.

Kemudian katanya, dihari Senin korban kembali kerumahnya, sekitar pukul 18.00 WIB dan melihat jendela kamar sudah terbuka dan di ganjal dengan kayu.

“Melihat hal tersebut korban kaget. Lalu mengecek isi rumah juga telah berantakan dan barang berupa Satu Unit sepeda motor Honda Supra VIT S, dua buah BPKB sudah tidak ada lagi, akibat dari kejadian yersebut korban  melaporkan ke Polres Labuhanbatu,” ujarnya.

Kasat melanjutkan, berdasarkan laporan polisi dan hasil penyelidikan, tim mengantongi nama pelaku, yaitu MAS.

Sementara, Sabtu (16/1/2021), sekitar pukul 11.00 WIB, tim mendapatkan informasi dari masyarakat, pelaku yang sempat melarikan diri ke daerah Riau, sudah kembali ke rumahnya.

Setelah mendalami informasi tersebut, tim mengetahui MAS sedang berada di rumahnya, di Jalan Urung Kompas Simpang IV,  Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan.

Selanjutnya Team Opsnal Unit Resum, langsung menuju lokasi dan saat dilakukan penyergapan MAS sempat mencoba melarikan diri, dengan melompati jendela bagian belakang rumah. Namun pelaku masih dapat diamankan personil yang sudah lebih dulu mengepung kediamanya tersebut.

“Dari dalam rumah, tim mengamankan barang bukti, berupa alat yang di gunakan MAS melakukan kejahatan untuk membuka atau merusak jendela, dengan cara mencongkel, yaitu 2 buah besi linggis berukuran kecil, 1 buah gergaji besi, 1 buah pisau kecil,” sebutnya.

Tim melakukan pengambangan ke TKP lain, dan hasil dari pengembangan tersebut, benar MAS juga telah melakukan pencurian di Jalan Suka Dame, Kelurahan Urung Kompas.

“Dari TKP kedua ini, tim berhasil mengamankan barang bukti 1 unit HP Merk OPPO A 15 warna putih. Selanjutnya tim membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Labuhanbatu, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya,” jelas Parikhesit. (YAS)

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Bupati Takalar Ajak Sukseskan Program Vaksin Covid19

Investigasi

Kasus Masuk Tipikor, Harta Bupati Probolinggo Tak Ada di LHKPN

Investigasi

Hipermata Kom Unhas Gelar Musyawarah, Wabup Takalar: Kalian Calon Pemimpin Nasional

Investigasi

Dari Mamuju, GMT Kirim 13 Armada Bantuan untuk Masamba

Investigasi

Bank BUMN Akan Berlakukan Biaya Setiap Transaksi

Investigasi

Anggota DPRD Soppeng Sumbang Gaji untuk Corona

Investigasi

Pukuli Pemilik Warkop, Petugas Satpol PP Ditetapkan Tersangka

Investigasi

MK: Masa Jabatan Kepala Desa Maksimal Tiga Periode