Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Senin, 11 Januari 2021 - 17:53 WIB

Bupati Resmikan CT Scan RSUD Takalar

JURNAL NEWS, TAKALAR – Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan upaya peningkatan pembangunan. Salah satunya di sektor pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Padjonga Dg.Ngalle dengan membangun gedung Instalasi Radiologi yang dilengkapi dengan peralatan CT Scan.

Untuk diketahui, CT Scan telah menjadi alat penunjang kesehatan yang penting bagi rumah sakit. Alat yang menggabungkan teknologi X Ray dan komputer ini digunakan untuk mendiagnosa berbagai penyakit pasien dan membaca kondisi tubuh sejak dini secara detail dan akurat.

Gedung tersebut resmi digunakan dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, S.Pt., MM.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para anggota Forkopimda, Dirut Rumah Sakit Pajonga Daeng Ngalle, dr. Asriadi Ali, Kadis Kesehatan, para Kepala RS Takalar serta para Kepala Puskesmas, Senin (11/1/2021).

“Kita berupaya secepatnya untuk memiliki rumah sakit yang mempunyai daya saing, di era globalisasi. RS (Rumah Sakit) dituntut untuk meningkatkan kinerja dan daya saing sebagai badan usaha kesehatan dengan tidak mengurangi misi sosial yang di bawanya,” ujar Bupati Takalar.

Olehnya itu, kata Syamsari, RS ini harus di isi oleh sumber daya manusia yang unggul dan ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik.

“Dengan memiliki daya saing. Kita bisa mewujudkan pembangunan, pertumbuhan dan efisiensi yang merupakan ciri khas dari sebuah RS yang berdaya saing, sehingga ke depan rumah sakit ini bisa bersaing dengan rumah sakit swasta,” kata Syamsari dihadapan para pejabat yang hadir.

Syamsari berharap rumah sakit ini bisa terus ditata dengan baik. Karena, pemerintah kabupaten terus menfasilitasi alat kesehatan yang bertekhnologi yang semuanya disiapkan dalam rangka diagnosis yang bagus pada penyakit reguler. Yang sudah ditangani dan juga mengantisipasi adanya pengorbit yang bisa memperkuat virus corona di dalam tubuh pasien.

“Kita berupaya untuk lebih bagus dalam diagnosisnya. Selain memperhatikan saran dan kritik pada orang-orang yang betul- betul bekerja dengan bagus, itu harus dimanej sedemikian rupa. Fungsi kita, konsentrasi saja pada pengembangan daya saing, semoga dengan cara itu kita terus berbenah dan menjadikan RSUD ini sebagai kebanggaan kita bersama,” pungkas Bupati Takalar yang dikenal inovatif ini.

Ditempat yang sama, Dirut RSUD H.Padjonga Dg.Ngalle, dr. Asriady dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan bupati Takalar atas peningkatan pelayanan di rumah sakit ini.

“Dengan hadirnya satu alat CT Scan di Rumah Sakit Umum Daerah H. Pajonga Daeng Ngalle tidak lagi merujuk pasien stroke atau pasien CT Scan lainnya ke RS Makassar,” ujar Arsriadi.

Lanjut Asriadi, pihak akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Diketahui, peresmian gedung Instalasi Radiologi dirangkai dengan penyerahan piagam  penghargaan kepada 5 orang pegawai RS setempat atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh bupati Takalar didampingi Dirut RS setempat. (HSN)

Berita ini 162 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Wabup Takalar Buka Darul Arqam Madya se Indonesia Timur

Investigasi

Hari Kedua Bimtek, Dua Komisioner KPU Sumut Jadi Narasumber

Investigasi

Diduga Korupsi ADD, LAK-HAM INDONESIA Laporkan Sejumlah Kades ke Polda Sultra

Investigasi

Kadisdik Takalar Cek Kesiapan Kurikulum Merdeka di Sekolah

Investigasi

Jaringan Narkoba di Rantauprapat Terbongkar, Al-UOIS Apresiasi Polisi

Investigasi

Lakalantas di Panai Tengah, 4 Orang Tewas

Investigasi

Begu Ditangkap Polisi Lantaran Curi Tas Warga Sergai

Investigasi

Kadisdik Takalar Resmikan Belajar Lewat Udara