Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:37 WIB

Karopenmas Polri: Seluruh Daerah Natal Berjalan Aman dan Damai

JURNAL NEWS, JAKARTA – Perayaan Hari Raya Natal di seluruh wilayah di Indonesia kemarin (25/12) berjalan aman. Tak ada laporan gangguan perihal pelaksanaan hari raya umat kristiani tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan natal di tanah air berjalan dengan aman dan damai, tidak ada kejadian yang menonjol yang berhubungan dengan natal,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono, Sabtu (26/12/2020).

Lebih lanjut, Rusdi menyebut meski Natal telah berjalan kemarin, namun Operasi lilin 2020 yang digelar sejak 21 Desember akan terus dioperasikan untuk antisipasi adanya kegiatan yang mengganggu saat tahun baru pada 31 Desember mendatang.

“Operasi lilin 2020 telah tergelar sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, aparat keamanan sudah siap di lapangan, antisipasi pergantian tahun,” katanya.

Untuk diketahui dalam Operasi Lilin 2020 ini aparat menegakan protokol kesehatan yang ketat untuk antisipasi penularan covid-19 setelah libur panjang berlangsung.

Tak hanya itu, dalam Operasi Lilin 2020 ini, Polri juga mengerahkan 123.451 personel di seluruh Indonesia dengan target operasi mencegah penularan Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan ibadah Natal serta Tahun Baru.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi Korp Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Rudi Antariksawan menyebut belum ada laporan kecelakaan lalu lintas fatal pada libur akhir tahu ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini aman lancar. Kejadian kecelakaan lalulintas yang fatal belum ada,” kata Rudy. (IDR/TIM)

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

2 Tahun Paparazziindo.com, Kasat Lantas Sinjai: Terus Berkarya

Investigasi

Polisi Baku Hantam dengan Anggota TNI

Investigasi

Polsek Silangkitang Berbagi Kasih ke Warga Terdampak Covid-19

Investigasi

Kader Golkar Minta Generasi Muda Dampingi APPI

Investigasi

Jumlah ODP di Labura Turun, Pasien Terpapar Covid-19 Nihil

Investigasi

Polsek Donri donri bersama Pemdes Pising Bagikan Beras Polri

Investigasi

Sertifikat Tanah Bakal Diganti Elektronik

Investigasi

Hari Ibu ke-92, TP PKK Labura Gelar Rapid Test Gratis