Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Jumat, 11 Desember 2020 - 20:37 WIB

Golkar Labuhanbatu Umumkan Andi Suhaimi Bupati dan Faizal Amri Wabup

JURNAL NEWS, LABUHANBATU – DPD Partai Golkar Labuhanbatu,  Sumatera Utara, mengumumkan Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menjadi Bupati dan Faizal Amri Siregar ST MM sebagai Wakil Bupati,  pasca kemenangan pasangan berjulukan ASRI ini pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020,  yang digelar Rabu (9/12/2020) lalu.

Pengumuman kemenangan pasangan calon (paslon) ASRI ini, disampaikan kepada wartawan di Rantauprapat,  Jumat (11/12).

“Kemenangan Paslon ASRI sesuai hasil perhitungan rekapitulasi Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Labuhanbatu,” ucap Kepala BSNPG Labuhanbatu, Haryanto Ritonga ST kepada wartawan.

Menurut Haryanto didampingi Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Masri Salim Ritonga, perwakilan DPD Partai Golkar, Meiyka Riyanti Siregar SH, Sekretaris Bapilu Partai Golkar Muhammad Rafizar Nasution dan Wakil Sekretaris DPD,  Ngatno Manuri, seluruh kader diinstruksikan untuk bersabar. Menunggu hasil penghitungan real count dari KPU Labuhanbatu, yang akan di selesaikan Kamis (17/12).

Dalam kesempatan ini, Haryanto Ritonga menjelaskan, kemenangan atas paslon nomor urut 3 yang di usung Partai Golkar, Andi Suhaimi Dalimunthe ST – Faizal Amri Siregar, sesuai data formulir C1. Kemudian ditindak lanjuti dengan rekapitulasi Partai Golkar, dikumpulkan tim dari saksi-saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Katanya, Andi Suhaimi Dalimunthe berhasil meraih 88.212 suara (37,28 persen). Unggul dari paslon Erick Adtrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar (ERA) yang mendapatkan 86.843 suara (36,70 persen).

Berdasarkan itu, menurut Haryanto, pasangan ASRI sudah menang. Tinggal mencocokkan saja dengan hasil rekapitulasi dari KPU Labuhanbatu. Data ini,  diperoleh dari 2.122 orang yang dusebar di 1.061 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kesempatan ini, DPD Partai Golkar Labuhanbatu,  diwakili hj Neyka Ruyanti Siregar mengimbau, agar masyarakat bersabar dan tidak terprovokasi oleh suasana saat ini.

“Kita serahkan saja kepada KPU Labuhanbatu,” ujar Meyka Riyanti. (YAS)

Berita ini 1.070 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Pilkada Serentak, Sekda Tanah Toraja Ingatkan Netralitas ASN

Investigasi

Positif Covid-19 Bertambah, Kadinkes Pinrang: Patuhi Protokol Kesehatan

Investigasi

Klarifikasi Keluarga Raja Saudi yang Dikabarkan Terinfeksi Covid-19

Investigasi

Polres Labuhanbatu Ungkap 55 Kasus Kejahatan Selama Operasi Ketupat Toba 2020

Investigasi

Global Wakaf – ACT Beri Modal Usaha Tanpa Bunga untuk UMKM di Makassar

Investigasi

38 Pengurus IKA Gappembar Resmi Dikukuhkan

Investigasi

KPU Soppeng Tanggapi soal Media Publikasi Tidak Dilibatkan

Investigasi

Sirekap Pilkada Medan, Bobby-Aulia Menang 53,5 Persen