Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:49 WIB

Bawaslu Labuhanbatu: Pjs Bupati Turunkan Baliho Sosialisasi Gambar Petahana

JURNAL NEWS, LABUHANBATU – Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Munthe SE, meminta kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, Drs Muhammad Fitryus SH MSP, segera menurunkan baliho sosialisasi program pembangunan Pemerintah Kabupaten ini, bergambar foto petahana Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, yang masih terpasang hingga saat ini dibeberapa tempat.

“Permintaan itu, sudah kita sampaikan langsung kepada Pjs Bupati, saat dia berkunjung ke Kantor Bawaslu,” ucap Makmur Munthe kepada wartawan di kantornya, Kamis (21/10/2020) pagi.

Menurut Makmur Munthe, Bupati (petahana) Andi Suaimi Dalimunthe, merupakan salah satu calon yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Jadi wajar bila kita minta kepada Pjs Bupati, untuk menurunkan baliho sosialisasi program pembangunan yang didalamnya ada foto bupati petahana.

Dalam bincang-bincangnya dengan wartawan, dia menyampaikan bahwa Bawaslu Labuhanbatu telah mengirimkan surat rekomendasi kepada KPU Labuhanbatu, agar penyelenggara Pilkada itu menyurati partai politik pendukung atau tim sukses pasangan calon, menurunkan APK yang tidak sesuai aturan. Bila tidak diturunkan, Bawaslu brrsama Satpol PP yang akan menurunkannya.

Dalam kesempatan ini, dia menegaskan agar pasangan calon bersama tim, pada pelaksanaan kampanye tetap mematuhi peraturan yang ada. Termasuk peraturan berkaitan dengan upaya pencegahan covid19.

“Paslon yang tidak mematuhi upaya pencegahan covid19, Bawaslu bisa merekomendasikan atau langsung memberikan sanksi, agar yang bersangkutan di diskualifikasi dari calon Bupati / Wakil Bupati,” jelasnya.

Makmur didampingi Koirdinator Divisi Hukum, Data dan Informasi, Parulian Silaban SAg SE dan Koordinator Divisi Sengketa, Zuliandi Simatupang SH, agar insan pers bersama Bawaslu dan masyarakat, turut memantau pelaksanaan Pemiluhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini. Agar Pilkada bisa berjalan sesuai aturan yang ada.

Pertemuan Bawaslu Labuhanbatu dengan insan pers ini, berjalan dengan suasana yang santai, namun penuh makna. Berbagai hal yang dipertanyakan wartawan, dijawab Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe bersama rekannya dengan gamblang dan jelas.

Insan pers yang hadir, sejumlah wartawan media online, cetak dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu. (YAS)

Berita ini 350 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Waspada Covid-19, RSU Rantauprapat Siapkan Tenaga Medis dan Ruang Isolasi

Investigasi

Bupati Takalar Naikkan Gaji Kades-Perangkat Plus Asuransi

Investigasi

MA RI Nyatakan Aktivis Soppeng Tidak Terbukti Bersalah

Investigasi

Di Depan Menparekraf, Bupati Takalar Ingin Libatkan Masyarakat di Wisata Pantai

Investigasi

Wabup Takalar Dampingi Pangdam XIV/HSN Upacara Satgas

Investigasi

Dihantam Puting Beliung, 1 Rumah di Negerilama Labuhanbatu Rusak Berat

Investigasi

Operasi PSBB di Bandung Bakal Diperketat 24 Jam

Investigasi

Bupati Takalar Beri Kuliah Umum ITP Bersama Bupati Wajo