Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Rabu, 9 September 2020 - 17:55 WIB

Satu Rumah di Desa Rajang Pinrang Terbakar

JURNAL NEWS, PINRANG – Satu unit rumah milik Mak Lia (60) di Dusun Tumbu, Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilalap si jago merah, Rabu (9/9/2020) pukul 07.45 pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalnews.net, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek (korsleting), saat itu Mak Lia keluar rumah mengunjungi keluarganya yang meninggal duania tak jauh dari rumahnya.

Warga yang berada tak jauh dari rumah Mak Lia, yang melihat gumpalan asap hitam langusung memadamkan kobaran api tersebut. Namun api terus membumbung sehingga rumah rata dengan tanah.

Beruntung, Mak Tuo orang tua Mak Lia berhasil diselamatkan warga dari kobakaran api yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

Saat kebakaran terjadi, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid bersama Isteri Sri Widyati Irwan, sedang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Desa Rajang.

Melihat mobil Damkar yang melintas didepan kantor desa tersebut, orang nomor satu di Pinrang bersama rombongan bergegas mengunjungi rumah Mak Lia dan langsung memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Dilokasi, Mak Lia menuturkan bahwa sebelum kebakaran, dirinya berangkat melayat dirumah keluarga yang sedaang meninggal dunia.

“Hanya ibu saya Mak Tuo yang tinggal dirumah, mendengar warga teriak ‘kebakaran’, saya pun pulang, dan ternyata ruumah saya yang kebakaran,’’ ucapnya kepada jurnalnews.net dilokasi kejadian.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Rajang Muhammad Abu mengatakan bahwa datangnya musibah tak ada satu pun orang yang mengetahuinya.

“Di bulan ini, sudah ada 2 warga yang tertimpah musibah kebakaran,” ucapnya.

Dengan kejadian ini, lanjut Kades, diimbau untuk terus waspada. Dan apabila ingin keluar rumah agar diperiksa kembali kompor dan listriknya.

“Beritahulah tetanggamu saat ingin bepergian, itu yang utama,” pungkasnya. (ARD)

Berita ini 222 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Pulang dari Gowa, 1 Orang Dinyatakan Positif Rapid Test Corona

Investigasi

Kembali ke Orba?

Investigasi

Sei Bilah Meluap, Kapolsek Bilahhilir Lakukan Pemantauan

Investigasi

Rapid Test Tak Disarankan, WHO Nilai PCR Standar Utama

Investigasi

Anggota DPR Hamka Nyatakan Dukungan Kemerdekaan Palestina

Investigasi

Bawaslu Sulsel Sebut Bulukumba Rawan Politik Uang

Investigasi

Survei: Depresi Wartawan Lebih Tinggi Dibanding Tenaga Medis

Investigasi

Empat Kader PDIP Dipecat: Gugat Megawati Rp40 Miliar