Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Jumat, 4 September 2020 - 22:38 WIB

Kanit Binmas Polsek Duampanua Pinrang Kunjungi TPA Desa Paria

JURNAL NEWS, PINRANG – Kanit Binmas Polsek Duampanua, Polres Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) Iptu Muslih Arsyad SH, dan Bhabinkamtibmas Desa Paria Bripka Darwis. SH, mengunjungi Tempat Pengajian Al-quran (TPA) yang berada di wilayah binaannya, Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 WITA.

Dalam kunjungan itu, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas ke TPA Al-Istiqomah dan TPA Pallameang. Mereka memberikan bantuan berupa Al-quran, kopia, dan baju Muslim.

Baca juga: Kepsek 32 Duampanua: Peduli Lingkungan, Belajar Nyaman

Selain itu, Kanit Binmas juga memberikan talih asih berupa uang insentif kepada guru mengaji Sulatn, S.Ag dan Ibu Sartana di TPA tersebut.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri ini adalah bentuk kepedulian terhadap pendidikan di bidang keagamaan, untuk mencerdaskan anak bangsa dalam hal proses belajar mengajar dalam baca tulis Al-quran,” kata Kanit Binmas kepada jurnalnews.net.

Baca juga: Kanit Binmas Polsek Lembang Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Lanjut Kanit Binmas, pemberian ini juga tidak terhitung nilainya, namun kepeduliannya kepada sesame, dan itu yang penting.

“Harapan saya semoga anak-anak kita menjadi penerus dan dapat menanamkan dalam diri mereka akhlak dan keimanan,” harapnya.

Disamping itu, lanjut Kanit Binmas, dengan membaca Al-quran, setidaknya mereka (santri-red) ilmunya tertanam dalam hati sejak usia dini sampai mereka dewas nanti.

Baca juga: 170 Warga Kelurahan Tadokkong Pinrang Terima BST

“Dengan begitu, mereka pasti bakal mengetahui mana yang baik dan buruk, dan perbuatan yang melanggaar hukum,” tuturnya.

Terakhir kata Kanit Binmas, dengan adanya Covid-19 yang masih mewabah, maka tetap jaga protokol kesehatan, pakai masker dan selalu mencuci tangan serta jauhi kerumunan.

Baca juga: Saharuddin, Petani dari Pinrang yang Dililit Utang

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Bripka Darwis menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para santri TPA  Al-Istiqomah agar menjadi harapan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan.

“Angkatlah derajat kedua orang tuamu dengan berprilaku yang baik, dimanapun itu. Dengan menuntut ilmu di sekolah dan rajin belajar mengaji maka itu akan menjadi  bekal kamu kelak,” ucapnya dihadapan para saantri dan guru. (ARD)

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

178 Kepala Daerah Bakal Dilantik 26 Februari

Investigasi

DPMD Labuhanbatu Larang Pungli BLT-BST dari Masyarakat

Investigasi

Gubernur NTT: Bayi Meninggal Diperbatasan, Akses Keluar-Masuk Dibuka

Investigasi

Pilkades Tarabbi, Muh. Sidan: 03 Nomor Terbaik

Investigasi

Kapolri Minta Kapolda Tegas Laksanakan Maklumat

Investigasi

Bupati Takalar Pimpin Apel Pasukan Ops Lilin 2020

Investigasi

PKSPD Nilai Kebijakan Menkumham Mengada-ada Terkait Pembebasan Napi

Investigasi

Usaha Ternak Ayam di Mangkutana Diduga Tak Kantongi Izin