Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:40 WIB

Belasan Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Medan Petisah

JURNAL NEWS, MEDAN – Kebakaran terjadi dipemukiman padat penduduk yang berlokasi di Jalan Punak, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (10/6/2020). Hal ini memicu kepanikan warga sekitar.

Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan pasar Meranti Lama tersebut, menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk mendekati lokasi dan terpaksa mobil pemadam beberapa unit ditempatkan di Jalan Punak sebagian dan di Jalan Iskandar Muda baru.

“Sekitar 13 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api tersebut, 2 unit dari Pos pemadam Medan Amplas dan 11 unit dari pos unit pemadam kebakaran Pos Kebun bunga Medan,” kata salah satu petugas pemadam, Simbolon di lokasi kejadian.

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, diduga kebakaran karena hubungan arus pendek (korsleting) dari salah satu rumah warga dan merembet kerumah lainnya.

“Umumnya rumah dilokasi kebanyakan terbuat dari kayu papan, sehingga api cepat menjalar kelokasi rumah yang lain, sehingga api bisa dijinakkan sekitar tiga jam kemudian,” jelasnya.

Pantauan wartawan, tampak petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Siaga ditempat dengan 1 mobil ambulans dan 3 orang petugas untuk bersiaga menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan

Dalam peristiwa itu, setidaknya 11 rumah ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa. Sampai saat ini kerugian belum bisa ditaksir oleh petugas.

Hingga berita ini di publish, petugas kepolisian dari Polsek Medan Baru dan aparat Kelurahan Sei Putih Timur II masih dilokasi melakukan pendataan. (RDS)

Berita ini 1,116 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Gelar Muscab, DPC AJOI Pinrang Resmi Hasilkan KSB

Investigasi

Ketua JOIN Soppeng Apresiasi Produk Lokal Herbal Empiris

Investigasi

Pandemi Corona, 326 Calhaj Labuhanbatu Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Investigasi

Rhoma Irama Bersyukur Ridho Ditangkap Polisi karena Narkoba

Investigasi

Lima Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan di Takalar Dilantik

Investigasi

Camat Galut Minta Anggota Dewan Prioritaskan Pembangunan Tanggul Pesisir Pantai

Investigasi

Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Pohon di Rantauprapat Tumbang

Investigasi

Pemkab Takalar Rapat Penyelesaian Sengeketa Perkara Pertahanan