Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:49 WIB

Desa Jampu Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada Warga Terdampak

JURNAL NEWS, SOPPENG – Saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu Pemerintah desa Jampu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel, memberikan bantuan langsung tunai – dana desa (BLT-DD) untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona,

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jampu, Nurhafsah, S.Sos, MM, kepada jurnalnews.net saat memberikan BLT di kantor desa setempat yang dihadiri langsung Ketua BPD beserta anggota, P3MD Liliriaja, para Kadus, perangkat desa, para kepala dusun dan sejumlah tokoh masyarakat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kamis (21/5/2020).

Acca sapaan akrab Kades Nurhafsah menyebutkan, penyaluran BLT-DD tahap I sebanyak 37 KK, masing-masing sebesar Rp600 ribu per bulan, terhitung sejak April hingga Juni.

Selain itu kata Acca, sesuai PMK No 50 tahun 2020 bahwa BLT-DD bakal ditambah 3 bulan kedepan, terhitung mulai Juli hingga September 2020 dengan jumlah bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan.

Acca berharap kepada seluruh penerima mamfaat sekiranya dapat memenuhi kebutuhan pokok warga yang betul-betul terdampak covid-19, yang secara otomatis melumpuhkan perekonomian masyarakat khususnya bagi yang kehilangan pekerjaan dan tidak ada sumber penghasilan lain.

Diakhir kegiatan penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Jampu mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Dia juga berharap semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga segala aktifitas dapat berjalan normal kembali serta semua tetap dalam lindungan Allah SWT.

Saat penyaluran BLT-DD, Pemdes Jampu juga membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang hadir dengan menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak kontak. (FSL)

Berita ini 62 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Sempat Viral, Relawan Cantik Ameera Jadi Buah Bibir di Sinjai

Investigasi

Satu Nakes Barru Dinyatakan Sembuh Corona, ASN Masih Dikarantina

Investigasi

Cegah Covid-19, Pemdes Mabonta Perketat Akses Wisata Pantai

Investigasi

DPRD Labusel Rapat Paripurna Pemberhentian Imam Firmadi

Investigasi

Polisi Didesak Usut Kematian Misterius Lenni

Investigasi

Jabatan Kepala SMK Teladan Rantauprapat Diserahterimakan

Investigasi

Mei 2021, Labuhanbatu Puncak Kedua Penularan Covid19

Investigasi

KPK OTT Pejabat Kemensos