Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Kamis, 16 April 2020 - 20:07 WIB

Satpolair Sei Berombang Sampaikan Pesan Kapolri Kepada Penumpang Kapal

JURNAL NEWS, LABUHANBATU – Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Labuhanbatu, AKP Iman Azahari Ginting SH MH menyampaikan pesan Kapolri kepada warga yang akan menyeberang menggunakan kapal di Pelabuhan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah dan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (16/4/2020).

Pesan yang disampaikan tersebut sebagai salah satu upaya mencegah dan menanggulangi merebaknya pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) ditengah-tengah masyarakat khususnya kepada para nakhoda kapal, penumpang dan pengguna jasa maritim.

Turut serta dalam acara penyuluhan ini, Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu, diwakili Ali Guntur SH, menggunakan kapal patroli KP II – 2030.

Pesan dan imbauan yang disampaikan tersebut, yaitu masyarakat wajib memakai masker baik diluar maupun didalam rumah. Kemudian, setiap orang wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Kemudian, Ginting juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar membudayakan hidup bersih dan sehat, kemudian tidur yang teratur, jaga kebersihan diri dan lingkungan, berolahraga dengan teratur minimal 30 menit sehari. Dan berjemur pada pukul 10.00 WIB minimal 15 menit.

“Jaga jarak minimal 1 meter, diam dirumah kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak, kalaupun keluar rumah tetap jaga jarak dan hindari kerumunan atau keramaian,” ujar Ginting.

Terakhir, kata Ginting, menyambut bulan suci ramadhan dan lebaran hari R=raya Idul Fitri 1441 H, agar tidak mudik / pulang kampung.

“Tidak usah pulang kampung. Cukup bertahan tetap tinggal diwilayahnya masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),” ujarnya. YAS

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

Versi KLB Sumut, Moeldoko Ditetapkan Ketua Umum Demokrat

Investigasi

Targetkan Masuk Parlemen, Partai Buruh Daftar ke Kumham

Investigasi

Polsek Torgamba Tangkap Satu Bandar Sabu

Investigasi

Janji Alat Pertanian, Pria Ini Justru Ditangkap Polisi

Investigasi

FTI UMI, ACT Sulsel dan Gojek Makassar Kerjasama Salurkan Daging Kurban

Investigasi

Mark-up Harga Alkes, 3 Orang Jadi Tersangka

Investigasi

Posting Gaji Rp700 Ribu, Guru Honorer Dipecat

Investigasi

Tim Monitoring dan Pengawasan Harga Turun ke Pasar Tradisional-Moderen di Kota Rantauprapat