Home / Investigasi / Nusantara / Pendidikan / Politik & Hukum

Sabtu, 4 April 2020 - 19:43 WIB

Cuci Tangan, Etika Batuk dan Bersin ala Bidan Desa Lambarese

JURNAL NEWS, LUWU TIMUR – Libur bersama yang saat ini sedang di jalani oleh hampir semua instansi terkait dengan adanya penyebaran virus Covid-19 membuat Bidan Desa Rohani S.Tr.Keb membuat terobosan dengan mengajak serta mengajari masyarakat cara mencuci tangan dan etika batuk yang benar.

Langkah ini diambil dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama di saat sekarang ini dimana virus Corona (Covid-19) sedang merajalela.

Dalam ajakannya, Bidan Rohani mengingatkan agar kita selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), diantaranya memeriksa kesehatan secara rutin, tidak merokok, rajin berolahraga, dengan gizi seimbang, istirahat teratur.

“Ternyata mencuci tangan adalah hal yang tak kalah pentingnya yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan, dan ini salah satu cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus,”terang Rohani.

Bidan Rohani mencontohkan beberapa langkah mencuci tangan yang perlu diperhatikan yakni basahi tangan dengan air mengalir yang bersih, pakai sabun lalu gosok telapak tangan secara bersamaan dengan menggunakan sabun sedikit agak jauh dari air.

Kmedian gosok sela – sela jemari dan jempol lalu bersihkan telapak tangan anda serta kuku anda dengan air mengalir. Jangan lupa gosok bagian belakang tangan setiap kali mencuci tangan. Lalu keringkan dengan handuk atau Tissue yang bersih.

Selain cara cuci tangan, tak lupa Bidan Rohani mempraktekkan etika batuk dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat.

“Langkah tersebut saya lakukan untuk membantu masyarakat memahahami pentingnya menjaga kesehatan selama wabah Covid-19 saat ini,” tutupnya, Sabtu (4/4/2020). MUL

Berita ini 121 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Investigasi

3.000 Nakes Labuhanbatu Akan di Vaksin Minggu Pertama Februari

Investigasi

Kabar Duka! Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Meninggal Dunia

Investigasi

Bapak Presiden, Anak – Menantu Jadi Wali Kota

Investigasi

Terlanjur Sayang, Pernikahan Sesama Wanita Heboh di Soppeng Sulsel

Investigasi

Komjen Listyo: Hindari Polantas Nakal, Tak Ada Lagi Penilangan di Jalan

Investigasi

Semua Petahana di Yogyakarta Berpotensi Kalah

Investigasi

Kali Kedua, Takalar Raih Swasti Saba Wistara

Investigasi

KOMPASTA Akan Gelar Dialog UMKM